Penutupan TMMD, 357 Kegiatan Utama Terealisasi

KUDUS, KRJOGJA.com – Terdapat 357 target kegiatan fisik utama telah terealisasi dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 98 yang digelar di seluruh wilayah Kodam se- Indonesia. TMMD digelar selain mempercepat pemerataan pembangunan di daerah, juga untuk memperkuat kesatuan bangsa.

Demikian amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Mulyono yang disampaikan Komandan Korem (Danrem) 073/Makutarama Kolonel Inf Joseph Robert Giri, saat penutupan TMMD Reguler ke-98 Kodim 0722/ Kudus di lapangan Desa Kandangmas Kecamatan Dawe, Kamis (4/5). TMMD telah dilaksanakan sebulan penuh sejak 5 April lalu.

“Kegiatan TMMD secara tidak langsung merupakan implementasi salah satu sila pancasila, yakni melakukan gotong royong. Dengan gotong royong dapat memperkuat kesatuan bangsa,” tegasnya.

Dalam upacara penutupan, secara simbolis Danrem menerima kembali‎ peralatan kerja, dari personel yang mengikuti kegiatan TMMD. Ini menandakan, bahwa seluruh kegiatan telah dapat terlaksana secara baik.

Komandan Kodim 0722/Kudus yang juga Dan Satgas TMMD, Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma menambahkan, kegiatan fisik yang dilaksanakan dalam kegiatan TMMD di Kudus kali ini yaitu melakukan pembangunan jalan dan jembatan penghubung dua dukuh, Masin dan Sudo. (Trq)

 

 

BERITA REKOMENDASI