Perampokan Bersajam di Kudus, Korban Dilakban Kerugian Rp 2 Miliar

Editor: KRjogja/Gus

KUDUS, KRJOGJA.com – Kawanan perampok bersenjata tajam jenis parang, beraksi di Jalan Ahmad Yani Nomer 82A- masuk wilayah Kelurahan Panjunan Kecamatan Kota Kudus, Jumat (10/7). Korban Lim Cahyo Wibowo (55) dan keluarganya Ong Kiem Kio Stahilatul (54), serta pembantunya disekap empat pelaku di dalam kamar dengan tangan dan mata dilakban, sebelum kawanan itu membawa kabur uang tunai, perhiasan emas, surat berharga, serta mobil Toyota Innova Rebound. Total kerugian mencapai Rp 2 milyar.

Tim reserse mobile (resmob) dan petugas Inafis Polres Kudus, dibantu anggota Reskrimum Polda Jateng telah melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hingga Jumat malam ini petugas kembali turun lapangan melakukan olah TKP setelah salah satu barang bukti mobil Toyota Kijang Innova Rebound K 9369 DT ditemukan terparkir di depan lapangan Desa Getas Pejaten Kecamatan Jati Kudus. Diduga para pelaku sengaja meninggalkan mobil untuk menghilangkan jejak, dengan memilih hasil rampasan lain.

Informasi yang dihimpun KRJogja.com menyebutkan, tersangka empat orang laki- laki mengenaikan pakaian hitam berkerudung, sepatu hitam dan bercelana jeans. Dua pelaku berperawakan kecil dan lainnya bertubuh tinggi. Kejadiannya pada Kamis tengah malam atau Jumat dinihari, saat korban, keluarga dan pembantu sedang di dalam kamar, tiba-tiba listrik padam.

Korban kemudian keluar bermaksud menghidupkan meteran listrik, tetapi begitu hendak masuk rumah dari belakang disekap empat orang dengan membawa parang. Di depan rumah sebenarnya terdapat CCTV, namun kabelnya putus. Para pelaku juga membunuh anjing piaraan milik korban.

BERITA REKOMENDASI