Perbaiki Irigasi Tersier, Pati Dijatah 5 Eskavator

PATI, KRJOGJA.com – Persoalan irigasi tersier di kabupaten Pati menjadi hambatan karena tidak pernah tersentuh anggaran APBD ataupun APBN. Karena itu, petani harus diberikan bantuan eskavator agar bisa mengolah tanah pertaniannya.

"Alhamdulilah Pati mendapat 5 eskavator" kata Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, H Firman Soebagyo saat berada di desa  Lengkong kecamatan Batangan, Senin (09/04/2018).

Menurut Firman masalah perbaikan irigasi tersier seharusnya  menjadi program utama pemangku kebijakan. Karena irigasi tersier menjadi kebutuhan pokok bagi petani di wilayah Pati. "Apalagi irigasi tersier di Pati sangat  panjang dan luas, sehingga itu tidak mungkin dialokasikan APBD" ujarnya.
      
Firman berharap eskavator dapat dimanfaatkan dengan baik, dan tentunya mampu memenuhi kebutuhan masyarakat soal irigasi. Selain itu, mengingatkan jajaran ekskutif di tingkat daerah jika perbaikan alur sungai Juwana  tidak bisa dibeayai sendiri melalui anggaran APBD, mekainkan harus diupayakan dari APBN karena memerlukan biaya yang sangat besar.  "Pemkab wajib ikhtiyar untuk memperbaiki nasib petani. Kami akan memberikan bantuan" kata Firman Subagiyo. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI