Percepat Mobilitas Layanan, RS Mardi Rahayu Sediakan Ambulans Gratis

Editor: Ary B Prass

KUDUS, KRJOGJA.com– Rumah Sakit (RS) Mardi Rahayu Kudus terus  meningkatkan dan memperluas  mobilitas pelayanan terhadap pasien. Salah satunya penyediaan transportasi cepat dan tepat ke rumah sakit dengan dokter dan alat medis lengkap, agar penanganan pasien tidak terlambat.
Hal itu disampaikan Direktur Utama RS Mardi Rahayu, dokter Pujianto MKes saat menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) ambulans dari Bank Mandiri Area Kudus, Kamis (9/12/2021) petang.
Bantuan ambulans diserahkan Ibu Sulistriana selaku Area Head Mandiri Area Kudus, didampingi sejumlah pimpinan lainnya dari kantor area setempat. “Dengan tambahan ambulans bantuan Bank Mandiri ini,  terobosan pelayanan rumah sakit akan semakin dirasakan oleh masyarakat,” ujar Pujianto.
Terobosan dimaksud  di antaranya perluasan area pelayanan ambulans jemputan gratis. RS Mardi Rahayu telah mengawali penyediaan ambulans jemputan gratis bagi pasien rawat inap sudah lebih dari 10 tahun.
“Mulai hari ini, ambulans jemputan gratis bagi pasien rawat inap kami perluas, tidak hanya untuk masyarakat Kabupaten Kudus, tetapi juga untuk masyarakat kabupaten lain hingga 15 kilometer dari RS Mardi Rahayu,” terangnya.
Jemputan gratis berlaku bagi pasien dari rumah, puskesmas, klinik, atau tempat praktik dokter, dan juga pasien kecelakaan yang masih berada di TKP. Keluarga pasien cukup telepon nomor hotline 24 jam ke nomer 0811- 2710- 911. Jemputan gratis ini tidak hanya mempercepat sampai ke rumah sakit, RS Mardi Rahayu juga siap memberikan penanganan yang tepat sesuai kebutuhan pasien.
“Untuk pasien kecelakaan, trauma center yang didukung 8 kamar operasi siap menangani 24 jam penuh selama satu minggu. Bagi pasien stroke, kami sediakan jalur cepat agar dalam satu jam sejak sampai di IGD, langsung dilakukan  CT Scan. Dengan begitu jenis stroke sumbatan atau perdarahan cepat diketahui dan secepat mungkin dilakukan  penanganan,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI