Peredaran Obat Perlu Pengawasan Ketat

Editor: Ivan Aditya

PATI, KRJOGJA.com – Anggota Komisi IX DPR RI, H Imam Suroso SH SSos meminta agar BBPOM selalu mengawasi peredaran produk makanan dan kosmetika.

“Kita selalu mengajak masyarakat untuk hidup sehat, namun disisi lain, jangan sampai terjadi adanya peredaran produk makanan yang ilegal” tegas Imam Suroso, Kamis (05/03/2010).

Menyinggung soal Virus Corona, anggota DPR RI yang membidangi kesehatan dan obat-obatan ini mengimbau masyarakat untuk hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan. “Kalau terkena flu dan batuk-batuk segera periksa ke dokter dan gunakan obat yang berlabel BPOM RI,” katanya.

Sementara itu, di hadapan ratusan peserta dialog yang berlangsung di Sapto Renggo, Kepala BBPOM Jawa Tengah I Gusti Ayu Adhi Apriapatmi mengingatkan kepada masyarakat untuk jangan sampai konsumen membeli produk yang tidak terdaftar di BBPOM. “Masyarakat harus cerdas, yakni meneliti dulu  produk kosmetik yang akan dibeli” ungkapnya.

Sedang Kepala Dinkes Pati dr Edi Siswanto MM mengajak masyarakat untuk tidak panik, karena virus itu seperti imun. “Apabila imun kita sehat, pasti virus tidak bisa masuk ke tubuh,” tegasnya. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI