Peresmian Alun-alun Baru Pati, Juga Bakal Pecahkan Rekor MURI

PATI, KRJOGJA.com – Sebanyak 15.000 warga, akan dilibatkan memecahkan rekor minum kopi terbanyak di Indonesia. Upaya aksi pecah rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) tersebut, akan digelar bersamaan peresmian penggunaan Alun-alun Pati, Sabtu (30/11/2019).
        
Bupati Pati, H Haryanto memberikan alasan kenapa minum kopi dipilih untuk pecah rekor nasional. "Karena untuk   mempromosikan produk unggulan kopi," ujarnya, Kamis (28/11/2019). 

Kawasan Simpang Lima Pati sangat indah. Menyusul dilakukannya revitalisasi Alun-Alun, dengan menelan dana sebesar Rp 8,845 miliar dari APBD 2019.  

Setelah dilakukan perbaikan, maka kondisi Alun-Alun Pati, saat ini merupakan yang terbaik di kota pantura Jawa.  

Selain menelan ribuan watt listrik untuk menebarkan warna warni lampu di malam hari, Alun-alun Pati juga dilengkapi banyak fasilitas, seperti tempat charger handphone, wifi, kursi tempat santai. Dan taman bunga, serta gapura bergaya keraton. 

Sejak Kamis sore, pagar galvalum mulai dibuka. "Jumat pagi, akan digunakan untuk upacara peringatan Hari Korpri. Kemudian, pada Sabtu (30/11/2019) pembukaan Alun-Alun," kata Sekda Pati, Ir H Suharyono, MM.   

"Masyarakat diimbau untuk tidak menginjak area rumput. Karena bikin rusak. Mari kita jaga semua hasil pembangunan ini, karena dan ini berasal dari rakyat juga," tambahnya.(Cuk)

BERITA REKOMENDASI