Peringati Hari Ibu, Suami Riasi Istri

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Perayaan peringatan Hari Ibu 2017 di Pemerintah Kabupaten Kendal berlangsung unik dan meriah dengan digelarnya lomba merias dan lomba memasak, Kamis (21/12/2017). Tapi lomba merias dan memasak disini bukan untuk ibu-ibu, melainkan bapak-bapak pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Kendal.

Para pejabat mengakui betapa sulitnya menjadi perempuan untuk tampil cantik didepan suami. Toni mengaku selama ini ia selalu memprotes istrinya jika berdandan terlalu lama.

“Dengan lomba ini jadi tambah mesra dan sayang sama istri Sekarang tahu, alasan kenapa perempuan kalau dandan itu suka lama sekali,” kata salah satu peserta Camat Singorojo Toni Ari Wibowo.

Hal senada dikatakan Kapala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal, Agus Rifai. Ia mengaku baru sekali seumur hidupnya merias istrinya. “Baru tahu bedak padat bedak kering, cara memakaikan lipstik, eyeshadow baru pertama ini,” katanya.

Ia mengaku agak kikuk saat memakaikan alat make up tersebut. Namun perlahan istrinya mengajarinya, sehingga hasilnya bisa lumayan cantik.

Sementara itu Ketua Panitia, Asrifah mengatakan lomba lomba merias memang ditujukan untuk pejabat eselon dua. Tujuannya agar para suami memahami cara berdandan perempuan dan lelaki itu sangat jauh berbeda. “Dengan lomba ini diharapkan bisa menambah keharmonisan rumah tangga peserta,” ujarnya. (Ung)

BERITA REKOMENDASI