Persiku Kudus Bakal Gelar Seleksi Perdana

Editor: KRjogja/Gus

KUDUS, KRJOGJA.com – Ditengah keprihatinan pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, tim sepak bola Persiku Kudus siap menggelar seleksi perdana pemain untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2020. Manajemen tim sudah mengantongi izin dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus untuk menggelar kegiatan seleksi yang berlangsung di Stadion Wergu Wetan Kudus.

“Seleksi perdana untuk pemain lokal mulai kami gelar Rabu (19/8) besok, setelah mendapat izin kegiatan saat masa pandemi Covid-19,” ujar Manajer Persiku, Sunarto, Selasa (18/8).

Sejumlah pemain lokal yang direkomendasikan turun dalam seleksi perdana berasal dari sekolah sepak bola (SSB) binaan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus. Kegiatan seleksi sebelumnya tidak dapat digelar karena terkendala izin, mengingat status pandemi Covid di Kudus yang masih zona merah.

Dengan keluarnya izin kali ini, pihaknya dalam pelaksanaan kegiatan tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Di antaranya mencegah kerumunan massa yang berlebihan, dan seleksi perdana digelar secara tertutup. Selain itu pihaknya telah nenyiapkan tempat cuci tangan dan alat thermogun untuk mengecek suhu tubuh bagi seluruh calon pemain yang mengikuti seleksi.

“Kami akan menerapkan aturan protokol kesehatan semaksimal mungkin,” tegasnya.

Dalam kegiatan perdana nanti, semua pemain akan mengikuti seleksi secara profesional. Tidak boleh ada pemain titipan dari berbagai pihak, demi mendapatkan pemain-pemain lokal berkualitas. Pihaknya ingin mendapatkan pemain profesional dengan cara profesional juga.

Sementara untuk teknis dalam proses seleksi nanti, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih yang dipimpin Pelatih Kapala Hartono Ruslan. Sebab yang paling mengerti dalam hal ini adalah tim pelatih.

“Kami serahkan semuanya pada tim pelatih,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI