Persipa Juara Kejurprov 2019, Suporter Kena Teror di Kudus

Editor: KRjogja/Gus

PATI, KRJogja.Com – Kemeriahan pesta Persipa Pati ternoda di Kudus. Usai memenangi  Kejuaraan Provisi sepakbola di stadion Pancasila Demak, saat melintas di kota kretek, beberapa mobil suporter dilempari batu dan dihadang oleh sejumlah orang tak dikenal.

"Tolong kasusnya dilaporkan ke pihak berwajib. Biar ada penindakan, sehingga ada efek jera" ucap Kapolres Pati, AKBP Jhon Wesley Arianto SIK, Selasa (2/7).

Sebagaimana diketahui, Persipa Pati berhasil memenangi Kejurprov 2019 sepakbola, usai menundukkan tuan rumah PSD Demak di Stadion Pancasila, Minggu (30/6). Gol semata wayang yang menjadi penentu kemenangan Persipa, dicetak Iqbal pada menit ke-25.

Namun dalam perjalanan pulang menuju Pati, beberapa kendaraan supporter Persipa  dihadang sejumlah orang saat memasuki kota Kudus. Bahkan ada diantara penghadang, melakukan pelemparan batu.

Seorang korban penghadangan, Brilian Rafi mengaku sempat diintrograsi dan bahkan sampai disuruh buka baju. "Kunci motor dan HP teman saya dirampas,” ujarnya.

Ketua Patifosi, Dian Dwi Budianto sangat menyayangkan insiden tersebut. "Rombongan supporter Persipa, selama perjalanan bersikap sopan" ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persipa Pati, H Saiful Arifin SE mengaku sangat kecewa adanya aksi tidak terpuji tersebut. "Mudah-mudahan tidak sampai mengganggu mental pemain. Karena Persipa ingin bangkit" tegasnya. (Cuk)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI