Pertama di Jateng, RS Mardi Rahayu Miliki Klinik Nyeri dan GeNose

KUDUS, KRJOGJA.com – Rumah Sakit (RS) Mardi Rahayu Kudus terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tahun 2021. Terdapat sejumlah layanan penting yang diluncurkan tahun ini, di antaranya pembukaan Klinik Nyeri, pemeriksaan skrining Covid-19 dan gelar bakti sosial operasi gratis bibir sumbing. Di usianya yang ke-52, rumah sakit itu awal Maret ini juga telah membuka layanan pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) Tesla 1.5.

MRI yaitu pemeriksaan dengan teknik pengambilan gambar detail tinggi pada organ dari berbagai sudut yang menggunakan medan magnet dan gelombang radio yang tidak menimbulkan risiko dampak radiasi. MRI aman digunakan untuk ibu hamil dan anak. Metode ini dapat menghasilkan gambar organ yang lebih jelas, termasuk untuk pemeriksaan tumor, serta dapat membantu mendiagnosis kondisi kesehatan di daerah dada, perut, atau pun panggul.

“Kami masih punya agenda layanan kesehatan lain yang saat ini sedang dalam proses pengurusan perizinan,” ujar Direktur RS Mardi Rahayu Kudus, Dokter Pujianto MKes, Jumat (12/3/2021).

BERITA REKOMENDASI