Pesona Air Terjun Selonatah Butuh Polesan

PATI, KRJOGJA.com – Geriak air terjun Selonatah yang berada di desa Gunungpati kecamatan Winong sangat mempesona. Bahkan pada musim pendemi Covid19 seperti saat ini, justru menyodot perhatian wisatawan lokal untuk mendatangi tempat tersebut.

Tidak sedikit pelancong yang sengaja menghabiskan waktu bermain dibawah air terjun Selonatah. Malahan sampai ada yang berendam, yang katanya untuk menghilangkan virus yang menempel tubuh. Guna mencapai lokasi wisata air terjun Selonatah, bisa melewati route Tambakromo – Larangan – Pohgading dan desa Gunungpati.

Namun perjalanan akan lebih rancak jika mengendarai speda motor saja. Selain sambil menikmati pemandangan desa, juga waktu akan terbuang percuma jika menggunakan mobil. Lantaran terhambat banyaknya lobang.”Keindahan pemandian air terjun Selonatah sangat mempesona” kata seorang wisatawan, Joko Waluyo, Rabu (24/6).

Pesona air terjun Selonatah terletak pada banyaknya pancuran. Air dari atas masuk ke sungai dibawahnya. Sehingga memanjakan pelancong untuk berbasah ria hingga berjam-jam. Guna memaksimalkan agar air terjun Selonatah Gunungpanti lebih terkenal, maka pemerintah harus segera memperbaiki jalan. Sehingga wisatawan bisa berkendara menuju kesana. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI