Petugas Polair Sibuk Atur Kapal Sandar di Juwana, Ini Penyebabnya..

PATI, KRJOGJA.com – Ribuan kapal motor sandar di pelabuhan Juwana. Nakoda dan Anak Buah Kapal (ABK) selanjutnya pulang kampung, seperti ke Pekalongan, Tegal, Brebes, Tuban untuk merayakan lebaran.
Sementara itu, bupati Haryanto minta jajaran Syahbandar Juwana untuk melakukan pengawasan khusus terhadap kapal yang diparkir, agar tidak terjadi kebakaran.

Dari pantauan wartawan, memasuki H-2 Lebaran, Jumat (22/5) ribuan kapal menyesaki kawasan pelabuhan Juwana. Nakoda dan ABK sengaja parkir (berlabuh), sebelum pulang untuk berlebaran di kampung halaman.

Akibat menumpuknya ribuan kapal motor di sungai Juwana, memaksa petugas kerja keras untuk menata posisi parkir kapal, dan bagaimana mengamankan jalan untuk fasilitas pemadam kebakaran.

Kasat Pol Air Polres Pati, Iptu Sutamto mengatakan menata secara baik kapal yang sandar. “Semoga tidak terjadi macet di sungai” ujarnya.

Sementara itu Bupati Pati Haryanto meminta Kepala SyahBandar agar melarang tempat perbaikan maupun pengelasan kapal saat menjelang lebaran. “Kalau mau memperbaik kapal, harus di dok” tegas bupati Haryanto. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI