Pilkada Catung Pati, Kotak Kosong Ramai di Medsos

Editor: KRjogja/Gus

PATI (KRJogja com) – Semakin mendekati hari pelaksanaan pilkada suasana politik di Pati tetap terjaga kondusif. Pihak Paslon Haryanto/ Saiful Arifin melalui timsesnya terus memasang spanduk dan baliho di semua ruas jalan.

 

Sedang kelompok masyarakat yang merasa tidak puas calon tunggal juga melakukan aksi penggalangan dukungan. Yakni dengan cara mengobrol di warung-warung. Namun bagi usia muda, mereka terus menggencarkan dukung kotak kosong di beberapa sarana media sosial. seperti Facebook, youtube, wa dan BBM grup serta Twitter.

Paslon Haryanto/Saiful Arifin diusung gabungan delapan parpol besar untuk maju pada pilkada Pati tanggal 15 Febuari 2017 mendatang. Hanya partai Nasdem yang tidak mengusungnya.

Dalam PKPU dinyatakan pasangan calon tunggal yang kalah dalam perolehan suara, maka tidak akan terpilih dan daerah tersebut akan mengikuti Pilkada serentak pada tahun 2018.

Pada Pilkada februari 2017, terdapat enam daerah yang memiliki satu pasangan calon, khusus  untuk Pulau Jawa hanya Kabupaten Pati yang melaksanakan Pemilihan kepala daerah dengan satu pasangan tunggal. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI