PILKADA REMBANG: Incumbent Abdul Hafid-Hanis Menang Tipis

Editor: KRjogja/Gus

REMBANG, KRJOGJA.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Rembang pasangan incumbent Abdul hafid-Hanis Cholil Barro menang tipis atas pesaingnya pasangan Harno- Bayu Andriyanto. Abdul Hafid – Hanis. Harno-Bayu meraup 208.733 suara (48,9 %) sementara Hafid – Hanis 218.345 suara ( 51,1 %). Oleh karena perbedaan yang tipis,Harno – Bayu masih yakin jika masih memungkinkan perolehan suara tambahan,terlebih hitung cepat tersebut tidak dilakukan oleh penyelenggara pemilu (KPU).

“Saya masih sabar menanti,sebelum ada pengumuman resmi dari KPU,” kata Harno,Kamis kemarin.

Hasil pantauan KR dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Rembang pasangan incumbent hampir berhasil memenangkan perolehan suara meskipun ada bebeapa TPS dengan kemenangan Harno-Bayu. Tipisnya perbedaan tersebut membuat kubu incumbent tidak serta merta mendeklarasikan kemenangannya. ” Kita semua masih terus berdoa dan tetap menunggu perhitungan KPU,” kata Abdul Hafid yang masih menunggui perolehan suara di layar monitor yang dipasang di kediamannya, Desa Pamotan,Kec Pamotan,Rembang kemarin. Berbeda 5 tahun silam,saat Hafid bepesangan dengan Bayu Andriyanto, pukul 15.00 sudah berani membuka konferensi pers di kediamannya,Pamotan karena kemenangan yang telak.

Terpisah Ketua KPU Kab Rembang,Iqbal Fahmi hingga Kamis kemarin masih belum berani memberikan keterangan pers,namun,kata dia,biasanya hitung cepat hasinya tidak jauh berbeda dengan perhitungan manual oleh KPU. Sementara itu dari Kabupeten Blora diperoleh keterangan pasangan Arief Rohman – Tri Yuli Setyawati yang disusung PKB dan PDI Perjuangan berhasil menumbangkan dua pesaingnya. Hasil hitung cepat sementara Arief – Tri berhasil meraih 222.155 suara (59 %) , sementara Dwi Astuningsih- Reza Yuda, 10.055 suara serta pasangan Umi Kulsum – Agus Sugiyanto berhasil meraup 141.104 suara. Arif Rohman sebelumnya menjabat Wakil Bupati mendampingi Joko Nugroho (kokok) yang sudah dua kali menjabat Bupati Blora.Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Blora, HYM Dasum sejak awal merasa optimis,kalau pasangan Arif – Tri Yuli akan memenangkan kompetisi karena hampir menguasai TPS di 16 Kaecamatan yangt ada di Kab Blora. ” Tetapi apapun kita harus menunggu perhitungan dari KPU,’ kata Dasum kepada wartawan Kamis kemarin. (Ags).

BERITA REKOMENDASI