Pimpin Musrenbangwil, Ganjar Pranowo ‘Ditodong’ Perbaikan Jalan

PATI, KRJOGJA.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima banyak usulan saat memimpin  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) se – eks Karesidenan Pati, yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (27/3). 
     
Usulan itu diantaranya peningkatan jalan Karangmangu, dan Bajomulyo menuju TPI, jalan  Agro Wisata Jolong ke Pohgading. Serta  peningkatan jaringan Fiber Optik guna menunjang Smart City.
     
"Perlu perbaikan halaman TPI Juwana. Peningkatan jalan dari Tambakromo menuju Maitan sebagai batas Kabupaten Grobogan. Juga peningkatan jalan dari Kecamatan Tayu ke Kecamatan Dukuhseti" ungkap bupati Pati, H Haryanto SH MM MSI.

Musrenbangwil  menjadi media penyampaian arah kebijakan dan prioritas pembangunan Jawa Tengah Tahun 2020, serta dimulainya proses penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2020 di wilayah kabupaten Pati, Rembang, Blora, Grobogan, Kudus, Jepara. Acara juga  diikuti Sekda Prov, semua Kepala OPD provinsi. 

Sebelumnya juga diungkapkan, pertumbuhan ekonomi di masyarakat yang cukup stabil. Yaitu mencapai angka 5,4%, diatas angka nasional maupun provinsi. Tingkat kemiskinan Pati 9,9%, diatas angka provinsi namun masih di bawah angka nasional. Angka pengangguran  3,83%, diatas provinsi maupun nasional.

Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan akan membahas persoalan yang muncul di Musrenbangwil di forum yang lebih tinggi. (Cuk).

BERITA REKOMENDASI