Polda Jateng Larang Pesta Kembang Api Selama Nataru 

Editor: Ary B Prass

KUDUS, KRJOGJA.com– Kepolisian Daerah  Jawa Tengah (Polda Jateng)  melarang adanya pesta kembang api dan kegiatan hura- hura selama perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Masyarakat dihimbau tidak keluar dan menggatikan pesta Nataru dengan menggelar syukuran di rumah saja.  Hal itu terkait masih belum pulihnya kondisi wilayah di masa pandemi Covid-19, sekaligus mencegah kembali merebak dan menularnya penyakit tersebut.
Demikian diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi saat meresmikan rumah susun asrama polisi (aspol) yang berlokasi di Desa Rendeng Kecamatan Kota Kudus, Rabu (14/12/2021).
Peresmian aspol dihadiri jajaran Polda Jateng, Kapolres Kudus AKBP Aditya  Surya Dharma bersama anggota, serta Bupati Kudus HM  Hartopo dan Ketua DPRD setempat Mas’an.
“Untuk pengamanan Nataru, jajaran Polda Jateng akan menggelar operasi lilin mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Kami melarang penyulutan kembang api dan pesta hura- hura. Warga kami minta tetap tinggal di rumah dan lebih baik menggelar syukuran,” ujarnya.
Sebagai pendukung  keamanan Nataru, Polda Jateng menyediakan 353 pos pelayanan masyarakat. Pihaknya masih menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.
“Ancaman Covid-19 masih ada meski trennya terus menurun. Di Jawa Tengah saat ini tinggal 143 orang yang  terkonfirmasi Covid-19,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI