Polda Jateng Larang Pesta Kembang Api Selama Nataru 

Editor: Ary B Prass

Kapolda Jateng datang ke Kota Kretek untuk meresmikan bangunan megah tiga lantai Aspol Rendeng Kota Kudus. Pembangunan asrama polisi itu merupakan program berkesinambungan dari Polri yang berlangsung di berbagai daerah dalam rangka menyejahterakan para anggota.  Dengan meningkatnya kesejahteraan para anggota, maka diharapkan berdampak positif pada pelayanan masyarakat.
“Kami berpesan agar ini diperuntukkan bagi mereka yang berkeluarga dan belum punya rumah. Tersedianya Aspol  tentu harus dirawat dengan baik. Bila perlu beri piket fungsi agar apa yang dibangun dapat terjaga,” pintanya.
Sementara Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma dalam sambutannya menyampaikan kalau aspol tersebut dibangun di atas lahan seluas 1.250 meter per segi,  dengan luas bangunan 730 meter per segi.
Dibangun tiga lantai, dengan masing- masing lantai 10 kamar. Sehingga total ada 30 kamar,  masing- masing tipe 36. Lantai bawah ditempati para perwira kasat dan kabag, sedang dua lantai atas  untuk bintara yang sudah berkeluarga tetapi belum memiliki rumah.
Pembangunan aspol menelan dana Rp 12,7 miliar. “Pembangunan berlangsung selama 180 hari. Terhitung sejak 10 Juni hingga dengan 6 Desember 2021,” katanya.
Bupati Kudus HM Hartopo menambahkan,  asrama polisi yang  baru selesai dibangun itu cukup representatif dan baik. Dia berharap dengan adanya fasilitas itu akan berdampak pada layanan ke masyarakat.
“Semoga ini bisa memacu kinerja dan layanan kepolisian ke masyarakat menjadi lebih maksimal,” tandasnya. (Trq)

BERITA REKOMENDASI