Polda Jateng Siap Amankan Pabrik Gula Cepiring

KENDAL, KRJOGJA.com – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah siap mengamankan obyek vital nasional yang ada di wilayah hukumnya. Pabrik Gula Cepiring atau PT Industri Gula Nusantara merupakan salah satu obyek vital nasional bidang industri yang akan menjadi perhatian khusus kepolisian.

Sebagai obyek vital nasional PT IGN yang berada di Kabupaten Kendal ini merupakan kawasan atau usaha yang menyangkut hajat hidup orang banyak. Kawasan yang bersifat strategis yang memiliki potensi kerawanan dan dapat menggoyahkan stabilitas ekonomi perlu keikutsertaan polisi. Keterlibatan kepolisian dalam pengamanan obyek vital ini selaras dengan program pemerintah dalam rangka meningkatkan ekonomi nasional.

“Dengan tujuan tersebut Polda Jateng bekerjasama dengan PT Industri Gula Nusantara untuk melakukan pengamanan obyek vital nasional ini,” ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi saat memberikan keterangan usai penandatanganan kerjasama Selasa (18/08/2020) di aula PT IGN Kendal.

Kapolda Jateng juga mengatakan dengan kerja sama ini diharapkan pabrik gula dan Pemerintah Kabupaten Kendal bisa terus meningkatkan perekonomiannya dengan baik dan aman.

“Tidak hanya itu wirausaha termasuk obyek vital nasional ini tetap mengedepankan protokol kesehatan agar dampaknya tidak meluas,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI