Polres Pati Bidik Calon Polisi Dari Desa

PATI, KRJOGJA.com – Polres Pati segera melakukan  pembinaan terhadap calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2018. Bahkan Polres Blora sudah dilakukan pemasangan spanduk  di desa-desa yang berisi sosialisasi tentang penerimaan Binlat calon anggota Polri, mulai dari Akpol, Bintara dan Tamtama Polri. 

"Kami mendapatkan perintah untuk melaksanakan kerjasama dengan SMA/MA. Maka dalam rekrutmen, Polres Pati jemput bola, sosialisasi di sekolah” kata  Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan, Selasa (3/10).

Polres Pati sudah membuat  kesepakatan bersama dengan  Bupati Pati H Haryanto SH MM MSi. Setelah MOU ditandatangani segera dilakukan kerjasama juga dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan (Diskdikbud) dan Kemenag Pati.

‎"Polri menginginkan calon anggota  yang terbaik langsung dari sekolah-sekolah. Kriteria untuk menjadi anggota Polri, selain postur tubuh yang mendukung juga harus pintar dan berprestasi,” terang AKBP Maulana Hamdan.

‎Sementara itu, selama sepekan kemarin Polres Blora juga menggelar sosialisasi penerimaan  Binlat Calon Anggota Polri sampai ke desa-desa. Bahkan sempat dipasang spanduk, seperti  di pelosok pedesaan.

Kapolsek  Tunjungan, AKP Supriyo, S.Sos, M.Si, dengan didampingi Kasi Humas Aiptu Darmadji, Kanit Binmas Aiptu Pardan melaksanakan sosialisasi penjaringan Calon Peserta Binlat Polri tahun 2018,di SMAN 1 Tunjungan. "Pelajar yang berkeinginan masuk menjadi anggota Polri supaya mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental" tambah Kapolsek Tunjungan. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI