Polresta Tegal Tangkap 3 Orang Pelaku Narkoba

Editor: Agus Sigit

TEGAL,KRJOGJA.com -Warga di wilayah Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Bar at, Kota Tegal, dihebohkan tertangkapnya 3 orang warga yang diduga terlibat kasus narkoba. Sementara seorang lagi berhasil kabur. Hingga berita ini ditulis, para pelaku masih diperiksa di ruang Satnarkoba Polresta Tegal.
Tiga orang yang ditangkap bernama, Saf (45) dan keponakan Saf bernama Don (24) dan teman Sat bernama Tar (43). Sementara istri Saf bernama D ikut dibawa ke Polresta Tegal.
Sejumlah warga Kraton saat ditanya KRJOGJA.com mengatakan, sebelumnya kejadian sekitar pukul 17.30 sejumlah lelaki yang belum dikenal duduk duduk di dekat rumah yang ditempati Saf dan Don, di wilayah RT 2 RW 3, Kraton, Tegal.
Selanjutnya sekitar pukul 20.00, Tiba tiba ketika para pelaku menampakan diri sejumlah pelaku itu berusaha menangkap para pelaku.
“Ternyata sejumlah lelaki yang duduk duduk itu polisi,” ujar Andri.
Petugas sempat melepaskan beberapa Kali tembakan kearah Don yang beusaha kabur ke jalan sawo, hingga berhasil dibekuk petugas. Sementara satu pelaku sempat kabur ke arah selatan jalan Asemtiga.
Menurut Sekretaris RT 2 RW 3, Kraton, Heru, dirinya sempat kaget saat mendengar beberapa kali suara tembakan ITU, hingga dirinya keluar dari dalam rumahnya.
“Saya mengira suara itu mercon ketika saya ke luar ternyata polisi menembakan pistolnya ke udara karena ada yang lari,” kata Heru.
Heru juga mengaku tidak tahu kalau Saf dan Don diduga terlibat narkoba, meskipun rumahnya berdekatan dengan rumah yang ditempati pelaku.
“Jadi Saf menempati rumah majikannya yang jadi juragan kapal, saya tidak tahu kalau Saf dan Don diduga terlibat narkoba,” ujar Heru.
Kapolresta Tegal, AKBP Rahmat Hidayat SS, membenarkan adanya penangkapan sejumlah orang yang diduga terlibat narkoba, namun beliau belum bisa merinci keterlibatan mereka apakah sebagai pengguna atau pengedar.
“Petugas kami sedang menyidik, yang ditangkap tiga orang yang masih dikejar satu orang,” ujar Rahmat.
Penangkapan itu berkat informasi masyarakat dan selanjutnya petugas mengintai keberadaan para pelaku.
“Sejumlah saksi di TKP juga akan dimintai keterangannya untuk melengkapi berkas berita acaranya,” tegas Rahmat.  (Ryd)

BERITA REKOMENDASI