Posisi Perangkat Terisi Warga Luar, Kades Meminta Segera Tinggal di Desa Truko

KENDAL, KRJOGJA.com – Lowongan perangkat desa boleh diikuti oleh warga dari luar desa yang melaksanakan penjaringan perangkat desa. Namun demikian jika kebetulan yang jadi adalah bukan warga setempat maka perangkat yang bersangkutan harus bersedia pindah dan tinggal di desa dimana dirinya diterima.

Di Desa Truko Kecamatan Kangkung dua perangkat yang sudah terisi ternyata bukan warga setempat. Nana Isna Sofaunida menjabat Kasi Tata Usaha dan Umum adalah warga Desa Kadilangu Kecamatan Kangkung. Sedangkan perangkat yang lain Sri Zumaeroh yang menjabat Kadus IV adalah warga Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung.

Kepala Desa Truko Nur Mukhton memberi pesan usai melantik dan mengambil sumpah kedua perangkat desa yang baru tersebut untuk segera pindah dan bertempat tinggal di Desa Truko Senin (18/10/2021). “Usai dilantik saya harap kedua perangkat yang baru saja dilantik ini segera tinggal di Desa Truko agar. Isa segera berkoordinasi dengan kami dan perangkat yang lain,, karena hal tersebut sudah menjadi kesepakatan,” ujar Nur Mukton.

Perangkat desa menurut Kepala Desa bekerja 24 jam dan dirinya mengharuskan standby untuk warga. “Jangan sampai masyarakat tidak terurus jarena perangkat tidak ada ditempat dan jika ada yang demikian akan saya tindak tegas,” lanjutnya.

Sementara itu Nana salah seorang perangkat yang baru saja dilantik mengatakan jika sudah bertempat tinggal di Desa Truko. “Begitu saya dinyatakan sebagai perangkat langsung pindah rumah, meski hanya kos, saya akan bekerja maksimal di Desa Truko ini,” ujar Nana. (Ung)

BERITA REKOMENDASI