Potensi Pati Ditawarkan ke Pengusaha China

BEIJING  KRJOGJA.com –  Wakil Bupati, Saiful Arifin menawarkan potensi Pati ke para pengusaha China. Dalam forum  "China Business Forum" yang berlangsung di China World Hotel, Beijing, sempat dihadiri pengusaha yang tergabung dalam Perhimpunan Indonesia – Tiongkok, Kedubes, dan Menteri Mr. Chang, Selasa (19/11).

Pemaparan wabup Saiful Arifin di forum tersebut, bertujuan untuk mendorong kemajuan ekonomi, perdagangan, investasi dan secara tidak langsung mengurangi pengangguran di wilayah Pati. 

"Kami tawarkan potensi  Pati, ke investor luar negeri, khususnya Tiongkok ( China). Kami sangat berharap mereka mau berinvestasi di Pati" tutur wabup Saiful Arifin. 

"Pati punya modal potensi SDA, SDM, iklim investasi yang kondusif. Dan kami menjamin adanya kemudahan pelayanan berusaha, ini sebagai wujud komitmen Pati pro investasi" tegasnya lagi.

Road showbiz yang dilakukan Wakil Bupati Saiful Arifin yang didampingi Kepala DPMTSP Pati, Sugiyono mendapat sambutan hangat dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa.  Organisasi bernama INTI, selama ini dikenal fokus dan komitmen menjaga NKRI, Bhinekka Tunggal Ika, serta mengkader anggotanya untuk selalu bekerjasama, dan adaptif terhadap perkembangan jaman. 
     
Selain itu, INTI sangat mendukung langkah pemerintah untuk meningkatan SDM Indonesia. Salah satunya, dengan menyalurkan beasiswa pendidikan ke negeri Tirai Bambu, dengan proses seleksi hingga ke pelosok daerah di Indonesia.

Selain menggelar road showbiz di Beijing, perjalanan wakil bupati Saiful Arifin yang didampingi Kepala DPMTSP Sugiyono, juga akan mengunjungi kota Goangzhou. ( Cuk ).

BERITA REKOMENDASI