Program Bantuan Sosial Saat Pandemi, 450 Ribu Ton Beras Tersalurkan

KENDAL, KRJOGJA.com – Program Bantuan Sosial Beras (BSB) sudah tersalurkan semuanya ke seluruh wilayah tanah air. Hingga 31 oktober 2020, total beras yang sudah tersalurkan sebanyak 450 ribu ton.

Saat penutupan Program BSB Selasa (3/11/2020) di Komplek Pergudangan Bulog Desa Sumberejo Kaliwungu Menteri Sosial Juliari P Batubara menjamin beras bantuan yang disalurkan ke warga program Bantuan Sosial Beras (BSB) berkualitas bagus dan layak.

“Selama ini kualitas beras bagus dan hampir tidak ada keluhan mudah-mudah dilapangan tidak ada keluhan. Dan Kementerian Sosial siap jika diminta untuk kembali menyalurkan bantuan kepada warga,” ujar Juliari.

Progran BSB menurut Juliari merupakan kebijakan presiden dalam rangka meringankan beban warga terdampak Pandemi. “Program BSB ini merupakan bagian kebijakan Bapak Presiden untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi. Presiden berpesan agar selama pandemi tidak ada masyarakaat yang kelaparan,” lanjutnya.

BSB sendiri menurut Juliari merupakan bagian dari program Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang diamanatkan kepada Kementerian Sosial dalam menanggulangi dampak pandemi.

BERITA REKOMENDASI