Proyek Banprov 2019 di Tunjungrejo Belum Dikerjakan

Editor: KRjogja/Gus

PATI, KRJOGJA.com – Proyek bantuan provinsi (banprov) Jateng 2019 sebesar Rp 350 juta desa Tunjungrejo kecamatan Margoyoso, belum tuntas pengerjaannya. 

Diketahui dana banprov ke desa Tunjungrejo, dicairkan dari bank pada 21 November 2019. Hal tersebut sesuai data  pengambilan banprov 0052/bank/16.2019. Namun hanya selang sehari saja, dana Rp 350 juta sudah terjadi mutasi (dikeluarkan) lagi dari rekening desa Tunjungrejo. 

Rencananya, anggaran akan dipergunakan untuk membeayai perbaikan jalan desa di lingkungan RW 6, dengan beaya Rp 150 juta. Dan untuk beaya  perbaikan talud sungai Sad Rp 200 juta.

"Yang perbaikan jalan RW 6 sudah selesai dikerjakan. Tetapi yang rencana untuk perbaikan talud sungai Sad, belum ada pengerjaan" ungkap tokoh masyarakat desa, Haris Dahlan.

Di lokasi calon talud sungai Sad Tunjungrejo hanya ditemukan tumpukan batu belah saja. Hingga pertengahan Januari 2020 belum ada tanda-tanda dimulainya pengerjaan talud.

Kepala desa Tunjungrejo, Teguh Utomo ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya proyek yang menggunakan anggaran banprov 2019, namun hingga sekarang belum bisa dikerjakan. "Untuk perbaikan jalan RW 6 sudah selesai dikerjakan. Proyek perbaikan talud sungai Sad belum bisa dilaksanakan, karena tidak ada pak tukang (pekeja)" ucap Teguh Utomo, Senin (13/1).

Sedang Camat Margoyoso, Risto ketika akan dikonfirmasi masalah dana banprov desa Tunjungrejo, dia tidak mau memberikan keterangan. (Cuk)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI