Proyek Jembatan Grasak Rampung Usai Lebaran

REMBANG, KRJOGJA.com – Menjelang arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini sebuah proyek pelebaran jembatan di jalur pantura Kabupaten Rembang pada poros Semarang – Surabaya tepatnya di ruas jalan Daendeles Desa Pandangan Kulon, Kecamatan Kragan,Kabupaten Rembang terus dikebut pengerjaannya. 

Berdasarkan pantauan KRjogja.com di lapangan jembatan yang dilewati ribuan kendaraan tersebut terancam tidak dapat selesai pada lebaran tahun ini. Pelebaran jembatan grasak dikerjakan oleh PT Duta Mas Indah dan PT Bima Agung selama dua ratus empat puluh hari kalender dimulai sejak tanggal 26 bulan Januari 2017 , jika mengacu kontrak kerja, proyek pelebaran itu akan selesai pada bulan September mendatang. Namun dipastikan tidak akan selesai hingga puncak arus mudik maupun balik . 

"Jembatan yang dikenal masyarakat setempat dengan nama grasak itu semula lebarnya hanya 6 meter, sehingga terjadi penyempitan dan membahayakan pemakai jalan, terutama pada malam hari. Menurut rencana dilebarkan menjadi 12 meter," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang Suyono.

Suyono mengaku tidak menguasai teknis karena bukan kewenangan Pemkab Rembang. Dari hasil koordinasi dengan pelaksana proyek,diperoleh keterangan jika peningkatan jembatan Grasak dipastikan belum selesai sampai musim arus mudik lebaran tiba.Badan jembatan yang lama tetap dipertahankan sampai arus mudik dan arus balik selesai. (Ags)

BERITA REKOMENDASI