Puluhan Pelajar di Pekalongan Terpapar Covid, PTM Kembali 50 Persen

Editor: Agus Sigit

PEKALONGAN,KRJOGJA.com – Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Pekalongan, mulai diberlakukan hanya 50 persen saja, menyusul, 45 orang pelajar dan 1 orang guru Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Kota Pekalongan terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini tengah melakukan isolasi mandiri terpusat di lingkungan sekolahnya, Sabtu (12/2).Selain itu berbagai kegiatan akan dibatasi. Bahkan kondisi grafik tersebut semakin naik, setelah tercatat sudah 87 warga yang terkena covid 19.

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, SE membenarkan.Pelajar dan guru yang positi fcovid telah dilakukan tes PCR , termausks eluruh siswa dan guru yang ada. Dan kini sedang menjalankan isolasi mandiri terpusat di lingkungan sekolah tersebut.

“Grafik covid naik sangat dratis, cukup membuat prihatin sehingga berbagai langkah harus dilakukan,”katanya.

Ditambahkan, tercatat saat ini masih stagnan untuk vaksinasi lansia yaitu 68 persen, angka tersebut membuat wilayhnya, menjadi urutan ke nomor 28 dari 35 kota/kabupaten di Jawa Tengah.

Menyinggung kasus covid terhadap 45 orang pelajar dan 1 orang guru Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) setempat, Pemerintah Kota Pekalongan akhirnya melakukan lockdown atau penutupan akses di MAN IC tersebut. Pembelajaran tatap muka kami batasi dan di MAN IC dilockdow

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Zainul Hakim, SH, MHum mengaku semula sejak tanggal 21 Desember setelah diterbitkannya SKB 4 Menteri, proses pembelajaran bisa dilakukan secara 100 persen. Namun karena adanya varian virus Covid baru, varian omicron, bisa memberlakukan PTM 50 Persen dari kapasitas ruang kelas . (Riy)
.

BERITA REKOMENDASI