Punya Pantai Terpanjang di Wilayah Selatan, Cilacap Kembangkan Wisata Bahari

Editor: Ary B Prass

CILACAP, KRJOGJA.com– Pemerintah Kabupaten Cilacap optimis dapat mengembangkan wisata bahari, menyusul hibah Kapal wisata Banawa Nusantara 70 dari Kementerian Perhubungan. Karena kapal tersebut dapat mengantar wisatawan menikmati keindahan alam Kota Cilacap, terutama dari laut. Apalagi jika berwisata bahari itu dilakukan pada malam hari.
Pemkab Cilacap juga optimis pula wisata bahari itu dapat mengatasi kehilangan pendapatan dari sektor wisata pantai, karena pengelolaannya harus dikembalikan ke pemiliknya, karena tanah pantai itu berstatus eigendom. Sejumlah wisata pantai yang kini beralih pengelolaannya, diantaranya, Pantai Teluk Penyu dan Benteng Pendem.
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, Minggu (27/06/2021), pihaknya akan terus melalukan pengembangan wisata bahari di Cilacap. Karena Cilacap memiliki pantai terpanjang di wilayah selatan. Selain itu di Cilacap ada Segara Anakan dengan hutan mangrovenya, yang bisa dikembangkan menjadi wisata minat khusus.
“Ditargetkan pada tahun ini, Pemkab Cilacap akan menambah kapal wisata seperti Banawa Nusantara 70, sehingga akan lebih memperkenalkan potensi wisata khusus ini kepada masyarakat,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI