Putus Rantai Penularan Corona, KODIM 0715 Gelar Operasi Masker

KENDAL, KRJOGJA.com – TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Sasarannya adalah warga yang tidak mengenakan masker saat keluar rumah.

Operasi digelar secara gabungan, bersama Polsek Kangkung, serta Satpol PP Kecamatan Kangkung. Gelar operasi yustisi penegakan Covid 19 di halaman Polsek Kangkung, Tujuan operasi adalah memutus rantai penularan Covid 19 Selain itu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu mengenakan masker.

Serda Yuliono, Babinsa Ramil 05/Cepiring, salah satu anggota Satgas TMMD mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebuah upaya penertiban bagi warga masyarakat. Sasarannya pemakai jalan baik pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sanksi diberikan bagi para pelanggar protokol kesehatan.Selain itu diberikan pembinaan untuk patuh pada protokol kesehatan Wajib 3M. Yakni Wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

”Operasi ini didasari karena masih banyak warga yang melintas di Jalan Raya Kangkung ini mengabaikan protokol kesehatan. Yakni mengenakan masker saat keluar rumah,” ujar Yuliono, Senin (19/10/2020).

“Wajib cuci tangan baik sebelum maupun sesudah dari tempat aktivitas dan tempat-tempat keramaian publik. Sehingga bisa mengurangi rantai penularan Covid-19,” lanjutnya. (Ung)

BERITA REKOMENDASI