Ratusan Mobil Ikuti Karnaval Anak Limbangan

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Memperingati HUT RI yang ke 74 diberbagai daerah selalu meriah tidak hanya orang tua tapi juga anak-anak. Di Kecamatan Limbangan karnaval anakpun digelar dengan melibatkan ratusan siswa PAUD se Kecamatan Limbangan. Dari sisi keramaian peserta, karnaval anak justru lebih banyak. Hal ini disebabkan karena setiap anak yang ikut pasti orang tua mendampingi.

Selain itu karnaval adan pasti menggunakan mobil karena jarak tempuh agar tidak lama maka menggunakan mobil. Sedikitnya seratus mobil digunakan untuk mengantar anak-anak dari PAUD dan TK mengikuti acara tahunan tersebut.

Camat Limbangan Widodo kepada KRjogja.com menjelaskan antusias masyarakat kepada karnaval sangat besar. "Terdaftar 100 kontingen mengikuti Karnaval, dengan berbagai pakaian serta kendaraan hias," ujar Widodo.

Rangkaian karnaval diawali oleh Forkompimcam Kecamatan limbangan naik jeep. Menempuh rute 5 kilometer, karnaval dimulai dari Desa Tamanrejo dan berakhir di depan Kantor Kecamatan. Rangkaian acara memperingati HUT RI selain karnaval ada aneka lomba seperti bola voli dan PBB yang diikuti linmas dan Ormas.

Rangkaian acara memperingati HUT RI selain karnaval ada aneka lomba seperti bola voli dan PBB yang diikuti linmas dan Ormas. (Ung)

 

 

BERITA REKOMENDASI