Rayakan Valentine, 13 Pasangan Terjaring Razia

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Tepat dihari kasih sayang atau Valentine day ternyata digunakan untuk 13 pasangan tidak resmi untuk melakukan tindakan yang tidak seharusnya di lakukan di sebuah hotel melati di Desa Kebonharjo Patebon Kecamatan Patebon. Mereka terjaring razia  operasi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tribumtranmas) yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kendal pada Kamis (14/2).

Saat terjaring razia para pasangan mesum tersebut tengah asyik berduaan di kamar bahkan saat terjaring ada pasangan yang buru-buru memakai pakaian mereka.Selanjutnya petugas Satpol PP membawa semua pasangan tersebut ke Markas Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Kepala Satpol PP Kendal, Toni Ari Wibowo mengatakan pihaknya sengaja menggelar operasi ini bertepatan dengan hari valentine. Pasalnya perayaan valentin banyak dimanfaatkan oleh warga untuk melakukan tindakan mesum.

"Ini merupakan penegakan Perda nomor 11 tahun 2013 yakni  penyelenggaran Tribumtranmas di Kabupaten Kendal. yang kami sasar saat ini yakni hotel-hotel melati sepanjang pantura yang kerap dipakai mesum," ujar Toni.

Pihaknya menambahkan nantinya para pasangan mesum ini akan dilepaskan setelah didata oleh pihaknya. Namun sebelum dilepaskan para pasangan mesum ini membuat surat pernyataan untuk tidak akan mengulangi perbuatan serupa."Jika nantinya melakukan lagi maka pasangan tersebut akan dikenai sanksi sesuai dengan perda yang berlaku," lanjutnya

Sementara itu, Aw salah satu pasangan hanya tertunduk saat didata oleh petugas Satpol PP. Ia mengatakan dirinya baru saja masuk ke hotel dan belum sempat berbuat apa-apa. "Saya sama calon istri saya, belum melakukan apa apa dan hanya istirahay tadi," ujarnya. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI