Rembang Urutan Lima Kabupaten Miskin, Ini Kata Bupati

REMBANG, KRJOGJA.com – Bupati Rembang Abdul Hafid mengaku tidak risih dan dan tetap berkomitmen terhadap laju pembangunan di Kabupaten Rembang di segala sektor. Hal itu menjawab pertanyaan wartawan Senin kemarin di Setda Rembang adanya temuan dari Badan Pusat Statistik (BPS). 

Dalam temuan BPS tersebut direspon banyak pihak dan menyatakan bahwa Kabupaten Rembang termasuk lima Kabupaten termiskin di wilayah Provinisi Jawa Tengah.

"Kami tidak risau dengan temuan itu,yang terpenting saya dan wakil Bupati terus berkomitmen memajukan Rembang di segala sektor. Pemkab terus memangkas angka pengangguran serta meningkatkan roda kehidupan rakyat termasuk secara berkala memperbaiki ratusan rumah layak huni di pedesaan," kata Hafid.
 
Anggota DPRD Jawa Tengah yang mukim di Lasem,Rembang, H Abdul Azis Msi adalam keterangannyab dengan jajaran pers di Rembang menyatakan jika apa yang menjadi temuan BPS perlu segera ditindak lanjuti oleh Bupati dan DPRD Rembang. 

Bupati Rembang, kata Abdul Azis sudah didesak untuk segera membentuk tim independen guna melacak temuan BPS yang menyatakan Kabupaten Rembang termnasuk lima Kabupaten termiskin di Jawa Tengah.

"Kalau parameternya jumlah pabrik,maka Kabupaten Rembang tidak kalah juga dengan Kabupaten tetangga seperti Kabupaten Pati dan Blora. Apalagi Rembang sekarang memiliki pelabuhan lintas provinsi,kenapa Pati lebih bagus rangkingnya ketimbang Rembang. Tidak salah bila Bupati segera membentuk tim independen guna melacak kesahihan BPS," pintanya. (Ags)   

 

BERITA REKOMENDASI