Ribuan Santri Bakal Hadiri 100 Hari Mbah Moen

REMBANG, KRJOGJA.com – Ribuan pengunjung/santri dari Jateng,Jatim dan Jabar dipastikan akan mengadiri peringatan 100 hari meninggalnya KH Maemun Zubair di Desa Karangmangu,Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang Rabu (13/10). 

Karena melubernya pengunjung dan kendaraan,maka pihak aparat kepolisian akan mengalihkan arus kendaraan dari Kecamatan Lasem ke selatan(dari arah barat/semarang) sementara dari arah timur (surabaya) masuk ke kecamatan Bancar (Kab Tuban) ke selatan tembus ke Kecamatan Jatirogo- Rembang.

BACA JUGA :

Mbah Moen Rencananya Akan Dimakamkan di Makkah

Sebelum Wafat Mbah Moen Titip Pesan Gus Miftah, Ini Isinya

Putra tertua KH Maemun Zubair,KH Abdullah Hubab yang juga selaku sohibul Bait berharap, acara peringatan 100 hari ayahandanya berlangsung dengan tertib." Terus terang,kami keluarga besar Simbah Maemun berharap partisipasi masyarakat,aparat dan pihak terkait agar acara berlangsung khitmat," pinta Gus Hubab. 

Bahkan sejak pagi hari alunan ayat-ayat suci al Quran sudah berkumandang di Ponpes Al Anwar maupun masjid-masjid di sekitar kompleks ponpes. Menurut Gus Hubab,ikatan lumni Al Anwar dipastikan hadir dari berbagai kota di Indonesia,mengingat banyak santri dari Al Anwar yang sekarang mendirikan pondok pesantren.

Menurut Gus Hubab,undangan untuk para kiai dan pimpinan ponpes sudah tersebar bahkan ada respon via telepon akan tetap menghadiri haul tahlil dan pengajian umum malam harinya. KH Mustofa Bisri (pengasuh POnpes Roudlatut THolibin- Rembang),KH Zaim Achmad Mashoem ( Gus Zaim) pimpinan ponpes Kauman,Lasem,ponpes Langitan Tuban,Ponpes Lirboyo,Jombang,Ponpes Tambak Beras Kediri,Ponpes Mranggen (Semarang),Ponpes Krapyak-Yogyakarta,Ponpes Maslakul Huda (Pati) serta deretan ponpes lain di Jateng-Jatim dan Jabar. (Ags)

BERITA REKOMENDASI