Sambut Sumpah Pemuda, Ini Pesan Bupati Kendal untuk Anak Muda

KENDAL, KRJOGJA.com – Bupati Kendal Mirna Annisa menaburkan tepumg warna warni  kepada peserta colour walk yang digelar Koperasi Sekartama Minggu (27/10/2019). Dengan taburan tepung warna warni yang ditujukan kepada ribuan anggota koperasi yang memadati lapangan Sekartama Waterland berharap meski berbagai ragam warna namun tetap menjaga persatuan dan kesatuan. 

"Saya taburkan tepung aneka warna yang disambut juga dengan taburan balik dari masyarakat diharapkan adanya kesatuan tekat menjaga kerukunan dan persatuan di Kabupaten Kendal," ujar Mirna. Saat ini menurut Mirna adalah saatnya memperkuat diri untuk bersatu dan memajukan Kabupaten Kendal karena upaya memecah belah senantiasa selalu ada. 

Ribuan anggota Koperasi yang juga menghadiri acara Sekartama Color Walk 2019. Sekartama Color Walk atau bisa disingkat menjadi SCW kali ini digelar meriah. Konsep acara yang fresh dan dinamis selalu membuat anggota oprasi ingin kembali berkunjung ke acara tahunan tersebut. Acara SCW diikuti oleh berbagai elemen masyarakat serta organisasi masyarakat yang bersatu padu dalam menjaga toleransi. 

Salah satu Youtiber nasional asal Kendal sebagai inspirator Nathan Finger style dengan 2,5 juta subscriber sebagai pembuka acara Color Walk di garis start. Nathan dipilih sebagai perwakilan pemuda Kendal sebagai figur pemuda yang tetap berprestasi melalui karya yang ia ciptakan yaitu Finger Style gitar nasional. 

Virzha artis jebolam Indonesian Idol dan juga DJ Memes meramaikan acara usai Bupati Mirna menaburkan tepung warna dengan iringan sang DJ peserta saling menabur sehingga langi di atas lapangan penuh dengan warna warni tepung. 

Sementara itu Leo Agung Vito Wicaksono, Ketua Panitia SCW 2019 menjelaskan peserta mencapai 7000 orang dan setiap tahun bertambah. “Ini merupakan bentuk kebersamaan kami meski berbeda warna namun tetap satu,” ujar Vito. 

Pihaknya berharap pemuda Kabupaten Kendal selalu berprestasi dalam bentuk apapun, dan terus menerus meningkatkan keahlian agar menjadi pemuda yang bermanfaat bagi Bangsa terutama bagi Kabupaten Kendal. (Ung)  

BERITA REKOMENDASI