Satlantas Polres Kendal Gelar Safety Riding

KENDAL, KRJOGJA.com – Banyak hal yang perlu diperhartikan agar selama perjalanan pengendara tetap selamat, seperti melakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum berkendara serta teknik berkendara dengan benar. Jadi tidak hanya sekedar membawa kelengkapan surat-surat berkendara dan Perlengkapan keselamatan kendaraan. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kasatlantas Polres Kendal AKP Eddy Sutrisno dalam acara Safety Riding, Safety Driving, dan Freestyle dalam rangka Glorifikasi Millenial Road Safety Festival dan Hari Pers Nasional 2019, Minggu (3/2/2019), di depan Mapolsek Kendal.

Eddy mengatakan bahwa berkeselamatan berkendara tidak hanya berguna bagi pengendara itu sendiri namun juga berguna bagi pengendara maupun pengguna jalan yang lain. Pasalnya di jalan raya pengendara akan bertemu dengan pengendara yang lain sehingga apa yang terjadi atau dilakukan oleh pengendara di jalan akan berpengaruh bagi pengedara lainnya pula.

"Berkeselamatan dalam berkendara adalah tanggung jawab semua pihak, oleh sebab itu rasa mencintai keselamat dalam berkendara dan berlalu lintas perlu ditumbuhkan di tengah masyarakat," ujar Eddy. Dirinya menlalaskan  kegiatan yang dilaksanakan itu juga untuk mewujudkan masyarakat terutama generasi millenial yang tertib berlalu lintas. Hal itu dikarenakan tertib berlalu lintas masih menjadi bagian dari berkendara yang memperhatikan keselamatan."Harapannya bisa mengajak masyarakat untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan keselamatan berlalu lintas. Selain itu kegiatan ini untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya." lanjutnya.

Priyo salah seorang warga yang ikut menyaksikan acara saat ditemui mengatakan kegiatan yang diadakan oleh Satlantas Polres Kendal tak hanya memberikan pembelajaran berkendara yang mengutamakan keselamatan, namun juga memberikan hiburan gratis bagi para warga Kendal. "Banyak ilmu yang didapat agar masyarakat bisa berkendaraan dengan baik dan benar sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan, dan juga pertunjukan freestyle seperti ini juga jarang-jarang ditampilkan," ujar Priyo. (Ung)

BERITA REKOMENDASI