Satu Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

PATI, KRJOGJA.com – Bupati Pati, Haryanto selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 mengungkapkan dr Widi Antono, pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Moewardi Solo, dinyatakan sehat. Sementara itu, untuk mencegah penularan virus corona, masyarakat diimbau tidak menggelar ‘buka bersama (bukber).

“Ini merupakan pasien yang sembuh pertama kali. Maka diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi pasien Covid19 lainnya. Dr Widi sudah pulang. Dan menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari” kata bupati Haryanto, Jumat (24/4).

Perkembangan Covid19 di Pati, hinggsa Jumat (24/4), tercatat PDP 11 orang. “Dari jumlah tersebut, 3 orang meninggal dunia, diantaranya warga desa Karaban kecamatan Gabus. Dan pasien positif ada 5 orang” kata bupati Pati.

Selain itu, jumlah ODP t718 orang yang sudah ditelusuri. Dari jumlah tersebut ada 5 ODP baru, 642 orang sudah melewati masa inkubasi, kemudian 76 orang masih dalam pemantauan.

Bupati Haryanto meminta masyarakat agar mengikuti imbauan MUI untuk beribadah dirumah. Demikian juga kegiatan yang mengumpulkan massa, dia mengimbau masyarakat tidak mengadakan kegiatan buka bersama (bukber), sebagai upaya mencegah penularan virus corona. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI