Sehari, Pati Diguncang 2 Isu Bom

Editor: KRjogja/Gus

PATI ( KRjogja.com) – Semakin dekat pelaksanaan pilkada, kota Pati Rabu (7/9) diguncang dengan ditemukanya dua benda yang mirip bom. Masing-masing diletakan di depan rumah dinas Sekda yang berada di Jln P Dipengoro dan satu lagi, di dekat gedung DPRD Jl Wahidin. Tim Gegana Sat Brimob Polda Jawa Tengah berhasil mengevakuasi dua benda yang mencurigakan tersebut.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, benda yang dikira bom, kali pertama ditemukan petugas  yang sedang menyapu halaman DPRD. Petugas kemudian melapor ke Sekwan dan diditeruskan  ke Polisi. Disaat polisi sedang melakukan penyisiran di gedung DPRD tiba-tiba ada lagi laporan adanya penemuan benda yang sama di dekat rumah dinas Sekda Pati, yang berdekatan dengan Hotel Safin.

Setelah melakukan penanganan selama enam jam, akhirnya polisi berhasil mengevakuasi dua benda yang mencurigakan. Petugas memastikan jika benda yang mencurigakan tidak terbuat dari logam. Kemudian polisi membuka  kotak. Ternyata berisi  kampanye hitam yang menyerang salah satu balon wakil Bupati Pati.

"Kami tidak menemukan benda logam atau bom di kotak yang awalnya dicurigai sebagai kotak bom. Isinya malah berisi kampanye hitam yang ditujukan salahsatu calon dan ada bangkai binatang, kemungkinan kepala anjing," kata Wakapolres Pati, Kompol Nyamin.

Dia berjanji akan mengungkap teror yang sudah meresahkan warga Pati ini. Diantaranya  dengan cara membuka rekaman CCTV yang tersembunyi di rumah dinas Sekda Pati. “Kami akan memburu pelakunya” kata Kompol Nyamin. (Cuk)

Tim Gegana Sat Brimob Polda Jateng  mengamankan  benda yang diduga  bom  

 

BERITA REKOMENDASI