Setahun Mencuri, Baru Ketangkap Polisi

Editor: Ivan Aditya

PATI, KRJOGJA.com – Tepat setelah melakukan aksi pencurian speda motor selama setahun, ANC (32) alias Yoyok ditangkap Polisi. Dari tangan warga Desa Cengkalsewu Kecamatan Sukolilo ini berhasil diamankan sebanyak 35 buah sepeda motor.

"Kami juga mengamankan dua orang penadah speda motor hasil curian" kata Kapolres Pati, AKBP Jhon Wesley Arianto SIK di mapolres setempat, Selasa (12/02/2019).

Kapolres Pati mengungkapkan berdasar hasil pemeriksaan, ANC mengaku mulai melakukan aksi pencurian sejak awal 2018 lalu. Tetapi akhirnya berhasil dibekuk medio awal 2019 ini.

Dikatakanya tersangka melakukan pencurian di wilayah kabupaten Pati bagian selatan, yakni di Kecamatan Sukolilo, Kayen, Tambakromo dan Gabus. "ANC spesialis mencuri sepeda motor milik petani yang lengah saat bekerja di sawah," ucap Jhon Wesley Arianto.

Kapolres meminta masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor agar datang ke Mapolres Pati dengan membawa dokumen kendaraan untuk dicek dengan barang bukti yang saat ini diamankan di Mapolres Pati. “Dalam pengambilan barang bukti sepeda motor, tidak dipungut biaya" tegasnya. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI