Simpang Lima Pati Sedot Puluhan Ribu Wisatawan Lokal

Editor: KRjogja/Gus

PATI KR Jogja Com – Pesona gemerlap dan keindahan Alun-alun Pati menarik perhatian warga. Puluhan ribu orang sengaja datang untuk menikmati taman yang dibangun dengan beaya Rp 8,8 miliar, Sabtu (7/12) malam.

Alun-alun baru Pati, diresmikan penggunaanya Sabtu pekan lalu. Namun langsung mampu menjadi destinasi wisata yang paling menghebohkan di Pati.

Banyak diantara wisatawan lokal yang datang secara berombongan. Selain berboncengan speda motor, mereka sengaja mencarter bus mini, atau truk. Dan bahkan, ada diantara yang bertempat tinggal di pelosok, sengaja menginap ke tempat saudaranya yang ada di kota Pati.

"Kami merasa senang didatangi famili dari desa. Mereka ingin menikmati keindahan alun-alun" ujar Sri Antini, warga Parenggan.

Membludagnya pengunjung mau menikmati keindahan Simpang Lima, menyebabkan kemacetan di sejumlah ruas jalan. Dari arah utara, macet mulai terjadi di perempatan Bleber. Dari arah timur, terjadi di perempatan Jago. Dan dari arah Selatan, malah dimulai dari Kalianyar.

Untuk menempuh jarak 1 kilometer saja, sampai memerlukan waktu lebih dari setengah jam. Hal tersebut disebabkan pengaturan sejumlah tempat parkir tiban.  Petugas dari Dishub dibuat sibuk untuk mengatur lalin di kawasan Simpang Lima.

Perjuangan menuju kawasan alun-alun Pati,  akhirnya terbayarkan karena mendapati puluhan ribu wisatawan lokal yang berebut untuk mendapatkan lokasi selfi yang dianggap tepat.

"Silakan masyarakat menikmati keindahan alun-alun Pati. Yang penting ikut menjaga kebersihan" tutur bupati Haryanto. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI