Siswa Tewas Tenggelam di Pantai Jetis

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Rizki Aditya (12) siswa TPQ Baitul Nur Huda
warga RT 02 RW 04 Desa Panerusan Wetan Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara ditemukan tewas akibat tenggelam, setelah terseret gelombang laut tinggi di Pantai Congot Desa Jetis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Selasa (16/02/2021).

Selasa pagi, rombongan siswa TPQ Baitul Nur Huda Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara melaksanakan tugas sekolah di sekitaran Pantai Jetis Kabupaten Cilacap. Namun naas saat korban Rizki sedang berjalan di break water atau bangunan pemecah gelombang, korban terpeleset lalu tenggelam.

Begitu mendapatkan laporan, Basarnas Cilacap langsung menurunkan tim untuk melakukan pencarian. “Dua jam kemudian, tim SAR gabungan menemukan jenazah korban sekitar 200 meter dari lokasi kejadian,” ujar I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban Rizki langsung dikirim ke Puskesmas Nusawungu untuk divisum dan selanjutnya diserahkan ke keluarganya. Sehari sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika melalui Stasiun Meteorologi Tunggu Wulung, Cilacap telah memperingatkan melalui Peringatan dini, pada Selasa (16/02/2021), tinggi gelombang laut Selatan Cilacap mencapai 4 meter, sehingga nelayan dan aktivitas di laut dan pantai Cilacap harus waspada, karena kondisi gelombang setinggi itu membahayakan. (Otu)

BERITA REKOMENDASI