Soal Covid, Lewat Whatsapp Kades Ngampel Wetan Tenangkan Warga

KENDAL, KRJOGJA.com – Tak hanya membuat resah, Covid-19 membuat panik serta ketakutan banyak orang. Meski demikian, di Desa Ngampel Wetan Kecamatan Ngampel Kepala Desanya ternyata bisa menjadi penenang bagi warganya. Abdul Malik Kepala Desa Ngampel Wetan berusaha membuat masyarakat tidak takut dengan memberikan edukasi serta memberikan rasa nyaman dengan melakukan penyemprotan di setiap rumah pada periode tertentu.

Selain itu jika ada warganya yang terpapar Covid-19 dirinya langsung memberikan motivasi dan semangat lewat Whatsapp (WA). Saat ini ada dua warga yang terpapar sementara sebelumnya total ada 8 warga. Meski sudah disiapkan ruang isolasi terpusat, namun warga lebih senang isolasi mandiri di rumah.

Saat Warga memutuskan Isolasi Mandiri dirumah, Malik sebagai kepala desa langsung melaporkan kepada Bidan Desa untuk melakukan tracking pada keluarga. Setelah dikatehui yang positif dan tidak maka dilakukan pemisahan. Anggota keluarga yang positip disendirika dalam kamar dan anggota keluarga yang lain harus jaga jarak dan Prokes ketat.

“Beberapa waktu lalu ada warga kami yang positif, 8 warga mereka para pekerja pabrik di Semarang, anggota kekuarga lain kita lakukan rapid antigen jika negatif maka kita pisahkan walau dalam satu rumah, kami dari pihak desa memastikan kebutuhan sembako sehingga dalam masa isolasi nyaman dan tenang maka kesembuhan akan cepat,” ujar Malik Senin (5/7/2021).

BERITA REKOMENDASI