Soal Penyerobotan Tanah, Pengacara Herry Darman Bakal Dampingi Mbah Harni

KENDAL, KRJOGJA.com – Perjuangan Mbah Harni meminta kembali tanah yang saat ini ditempati oleh Muhammad Yatin tidak pernah lelah dan putus asa. Beberapa tahun lalu saat temu orang tua Yatin masih hidup pernah minta ijin untuk membuat pondasi rumah, karena rumah yang dibangun tidak berpondasi. Oleh Mbah Harni dan Sumiah ibunya tidak diijinkan. Oleh karenanya hingga sekarang rumah tersebut tidak berpondasi.

Kepada KRjogja.com, Selasa (1/6/2021) Mbah Harni juga mengatakan jika persoalan ini sudah di laporkan ke Desa dan sudah dimediasi namun selalu gagal. Bahkan Mbah Harni sering diancam oleh Yatin karena ingin mengambil tanah yang ditempati. “Saya sering diancam jika terus menerus memperkarakan tanah saya yang ditempati,”ujar Mbah Harni.

Dirinya yakin jika suatu saat pasti akan bisa mendapatkan kembali tanahnya. Selain mempunyai sertifikat Mbah Harni juga setiap tahun membayar PBB. Dalam setiap mencoba menyelesaikan persoalannya, Mbah Harni dibantu anak angkatnya Kokoh dan juga para tetangga. “Saya orang bodoh dan tidak mampu, dan saya akan terus berjuang agar tanah yang diberikan oleh orangtua saya bisa saya ambil kembali,” lanjutnya lirih.

BERITA REKOMENDASI