Soal Sekda, Bupati Serahkan ke Pansel

REMBANG (KRjogja.com) – Kekosongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) di Pemkab Rembang memang menjadi sorotan masyarakat dan sesuai UU ASN penentuan jabatan Sekda sedang ditangani panitia seleksi (pansel).

"Tolong, Saya jangan didesak terus soal nama pejabat yang akan maju dalam proses seleksi. Hal itu sudah kami serahkan kepada panitia seleksi yang melibatkan akademisi dari Universitas Diponegoro (undip) semarang,” jawab Bupati Rembang Abdul Hafid, Senin (05/09/2016).

Bupati menjelaskan jabatan sekretaris daerah memang cukup strategis dan  berharap kinerja tim seleksi segera bergerak cepat,sehingga diperkirakan pada bulan November mendatang,pejabat Sekda definitif sudah terlantik.

Seperti diketahui, jabatan Sekda Rembang mengalami kekosongan dikarenakan Sekda Hamzah Fatoni mengajukan pensiun untuk ikut bertarung sebagai Calon Bupati pada pilkada serempak September tahun lalu,sehingga jabatan tersebut diampu oleh Ir Hari Susanto ( Kepala Bappeda) sebagai pelaksana tugas (plt) sekda Rembang hingga sekarang.

Informasi yang dihimpun sejumlah kandidat kuat akan ikut masuk ke bursa Sekda Rembang,diantaranya Subhakti (asisten I Sekda), Abdulah Zawawi (asisten III Sekda), Achmad Mualif (Sekwan) Ir Hari Susanto (Ketua Bappeda) serta Noor Efendi dan Ir Wartono ( Staf ahli Bupati). (Ags)

BERITA REKOMENDASI