Stok Habis, Target Bulan Agustus 50 Persen Warga Kendal Vaksin Tak Terpenuhi

KENDAL, KRJOGJA.com – Target 50 persen warga Kabupaten Kendal divaksin tidak bisa terpenuhi, pasalnya stok vaksin saat ini di Kabupaten Kendal kosong. Sudah seminggu vaksin dosis pertama kosong, yang ada saat ini adalah stok untuk vaksin dosis kedua. Dosis kedua pun menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Ferinando Bonay masih kurang 1000 dosis.

“Untuk vaksin dosis pertama kami sudah mengalami kekosongan sejak seminggu ini, meski demikian yang untuk dosis kedua juga belum aman karena masih kekurangan 1000 dosis,” ujar Ferry.

Bupati Kendal Dico Ganinduto saat mengunjungi gudang vaksin Dinkes Kendal Senin (2/8/2021) memastikan ketersediaannya. Saat ini vaksin yang ada produksi dari Astra Zeneca sebanyak 5000 dosis.

Karena tidak ada stok, Bupati Dico sementara menutup semua sentra vaksin untuk dosis pertama. Dirinya juga mengatakan kalau target 50 persen warga Kendal sudah di vaksin juga tidak bisa terpenuhi. “Kami menargetkan namun stok yang ada tidak mencukupi, sehingga kami sementara menghentikan sentra vaksin sambil menunggu kedatangan vaksin. Diakuinya banyak warga yang menanyakan kapan vaksin akan segera digelar kembali,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI