Sukolilo Pusat Kegiatan Paralayang

Editor: Ivan Aditya

PATI, KRJOGJA.com – Atlet olahraga Paralayang Pati (Jateng) terus mengasah ketrampilan terbang dan ketepatan mendarat (KTM) di kawasan perbukitan gunung Sukolilo. Ketua Federasi Aero Sport Infonesia (Pordiga Paralayang) Pati, Agus Arifin SH menyatakan, timnya Kamis (13/07/2017) akan mengikuti sebuah event  nasional 2017 di Sumbar.

"Ini akan memantapkan ketrampilan atlet Paralayang Pati sebelum mengikuti Pra Porprov Jateng, yang rencanya akan digelar pada bulan Agustus mendatang," ujar Agus Arifin SH, Selasa (11/07/2017).

Sebelumnya diakui Agus Arifin, untuk memasyaratkan olahraga Paralayang di  Pati memang tidak gampang. Selain menuntut kesehatan prima bagi atletnya, juga ada kesan mahal alat-alatnya (parasut). Serta olahraga Paralayang menuntut areal khusus untuk berlatih.

Menjawa pertanyaan mengenai target kontingen Pati pada Pra Porprov, Agus Arifin menyatakan optimis mampu memperbaiki hasil Porprov Jateng tahun 2013 lalu. "Kamimemang menghadapi kendala masalah sarpras. Mudah-mudahan segera ada solusinya," tuturnya. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI