Tambah 53 Perawat, RS Mardi Rahayu Kudus Tingkatkan Kualitas Keperawatan

KUDUS, KRJOGJA.com – Rumah Sakit (RS) Mardi Rahayu menambah puluhan perawat (nurse) untuk mendukung dan meningkatkan kualitas pelayanan keperawatan. Sebanyak 53 perawat rumah sakit tersebut, Rabu (9/9/2020) diwisuda sebagai nurse oleh Ketua STIKES Cendekia Utama Kudus.

Direktur Utama RS Mardi Rahayu, dokter PujiantoMKes mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, salah satunya dalam bidang pelayanan keperawatan. Salah satunya dimulai dari peningkatan kompetensi perawat, dengan mendorong seluruh perawat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 profesi keperawatan.

“Kami bersyukur 53 perawat yang melanjutkan kuliah program khusus sejak awal tahun 2018 telah berhasil meraih gelar nurse,” ujarnya.

Dengan wisuda ini maka perawat profesi RS Mardi Rahayu bertambah menjadi 106 orang. Sebanyak 326 perawat lain merupakan perawat vokasi dengan pendidikan D4 Keperawatan 2 orang dan D3 Keperawatan 324 orang. Semua perawat, baik profesi nurse maupun perawat vokasi, berkompeten menjadi perawat pelaksana dalam melakukan pengkajian, tindakan dan evaluasi hasil tindakan keperawatan, tindakan gawat darurat keperawatan dan penyuluhan kesehatan.

BERITA REKOMENDASI