Telan Korban Jiwa, Pati Selatan Banjir Rowo

PATI, KRJOGJA.com – Diguyur hujan dengan intensitas tinggi, membuat beberapa sungai wilayah di Pati meluap. Di daerah Pati selatan mulai terjadi banjir rowo. Sedang di Pati bagian utara, terjadi banjir bandang.

Banjir juga telah membawa korban jiwa. Sutarsih (40) warga Rt I /Rw 04 Desa Jrahi Kecamatan Gunungwungkal hilang di Grenjengan Sewu, Kamis (8/2/2018). Namun setelah dilakukan pencarian warga sejauh dua kilometer dari tempat awal, akhirnya korban Sutarsih ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

‎Terjangan air menjebolkan beberapa dam irigasi di wilayah Kecamatan Dukuhseti. Sejumlah anak sungai di Desa Ngagel, Grogolan, Bakalan, Wedusan dan Selempung memuntahkan banjir bandang.

‎Sementara itu, wilayah Pati bagian selatan mulai terjadi banjir rowo. Ratusan hektar areal pertanian di wilayah Kecamatan Jakenan, Kayen dan Gabus terkepung air banjir. ‎Bahkan keadaan paling menyedihkan terjadi di Desa Sunggingwarno Kecamatan Gabus. Petani setempat harus memanen tanaman padinya lebih awal karena takut membusuk. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI