Terdampak Covid-19, Petani Desa Weleri Dapat Bantuan Pangan

KENDAL, KRJOGJA.com – Seperti di desa lainnya, Petani di Desa Weleri Kecamatan Weleri juga menerima bantuan pangan dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal. Ada 17 petani yang mendapatkan paket bantuan yang terdiri dari Beras 15 Kg, gula 2 Kg dan minyak 1 liter tersebut.

Kepala Desa Weleri Kiswoyo mengatakan petani yang mendapatkan adalah mereka yang sudah memiliki kartu tani dan belum menerima bantuan lainnya. “Kami melakukan seleksi ketat terkait bantuan ini agar tidak tumpang tindih, karena dampak covid 19 ini menimpa semua lapisan dan semua membutuhkan bantuan,” ujar Kiswoyo, Kamis (25/6/2020).

Dengan bantuan ini pihaknya berharap bisa meringankan beban kehidupan karena selama tiga bulan harus dirumah saja. Masa Pandemi inipun membuat kegiatan pembangunan desa tertunda sementara.

Beruntung sejak Dana Desa ada dirinya menggunakan dengan tepat untuk pembangunan infrastruktur. “Pembangunan jalan sudah tuntas tinggal pemeliharaan dan juga pemberdayaan masyarakat,” lanjut kades tiga periode ini. (Ung)

BERITA REKOMENDASI