Tingkatkan Minat Baca, Lapas Pekalongan Hadirkan Layanan Perpusling

PEKALONGAN, KRJOGJA,com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekalongan bekerjasama sama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kota Pekalongan menggelar Layanan Perpustakaan Keliling (Perpusling) khusus bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) setiap satu bulan sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca warga binaan setempat.

Kalapas Pekalongan, Imam Purwanto, Senin (28/2/2022) menyambut baik apalagi nampak warga binaan antusias memilih buku di rak yang tersedia. Setelah memilih buku yang diminati dan didata oleh petugas, warga binaan bisa meminjam buku tersebut melalui Perpustakaan Lapas Pekalongan. Dalam kegiatan ini, warga binaan Lapas Pekalongan mendapat pinjaman 99 buku bacaan.

Diakuinya, jika warga binaan Lapas Pekalongan memiliki tingkat minat baca yang tinggi. Sementara koleksi di Perpustakaan Lapas Pekalongan terbatas. Sehingga, dengan adanya Layanan Perpustakaan Keliling dari Dinarpus Kota Pekalongan ini sangat membantu dalam penyediaan bahan bacaan yang berkualitas bagi warga binaan.

“Kami sangat terbarau dengan adanya perpus keliling hadir di sini,” katanya.

BERITA REKOMENDASI