TMMD Sengkuyung III di Pati

PATI, KRJOGJA.com – Bupati Pati H Haryanto SH MM MSi membacakan sambutan tertulis Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III  TA 2019 dilaksanakan di desa Kudur Kecamatan Winong, Rabu (2/10/2019).

"Desane maju,  SDM makin berkualitas unggul, tidak ada narkoba,  berkarakter kabangsaan yang kuat, dan kebudayane tansah lestari, itu baru luar biasa,” Demikian ditegaskan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.     

Pada TMMD Sengkuyung yang mengambil thema "Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat" di kabupaten Pati diselenggarakan di dua lokasi. Yakni di desa Kudur kecamatan Winong, dan desa Giling kecamatan Gunungwungkal. "Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai persoalan dengan solusi,” ucap Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos mengatakan TMMD Sengkuyung Tahap III di  di desa Kudur kecamatan Winong, akan mengerjakan sasaran Fisik, berupa betonisasi jalan 200 X 4 X 0,15 meter, dan pembuatan talud sungai desa 140 X 3,5 X 0,50 meter.

Untuk kegiatan  di desa Giling kecamatan Gunungwungkal, mengerjakan  betonisasi jalan 1.100 X 2,5 X 0,12 meter, dan pembuatan gorong gorong 1 unit 4×1 meter, serta rehap rumah  2 unit. "Juga diselenggarakan kegiatan yang bersifat Nonfisik. Diantaranya pelayanan kesehatan, KTP, Akte dan KK, perpanjang SIM, dan  penyuluhan cegah tangkal Radikalisme, bazar, dan Olahraga bersama" ujar Letkol Armed Arief Darmawan. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI