TNI-Polri Halau Aksi ‘Kepung’ KPU Pati

PATI, KRJOGJA.com – Dipimpin Kapolres AKBP Jhon Wesley Arianto SIK dan Komandan Kodim Letkol Arm Arief Darmawan SSOs, aparat gabungan TNI-Polri dengan peralatan PHH berhasil membubarkan aksi massa yang mengepung kantor KPUD Pati yang berlokasi di kawasan stadion Jaya Kusuma, Selasa (19/3). 
     
Tidak tanggung-tanggung, untuk pengendalian petugas gabungan TNI-Polri, yang terlihat menegangkan tersebut, dipimpin Kabag Ops Polres Pati Kompol Priyanto. "Ini hanya  simulasi (gladi bersih), cara pengamanan kota pada Pemilu, 17 April di Pati". Demikian ditegaskan Kapolres AKBP Jhon Wesley Arianto.

Komandan Kodim 0718/Pati, Letkol Arm Arief Darmawan SSos menyatakan, jika gladi sistem siskamkota, agar masing-masing personil lebih memahami tugas dan tanggungjawabnya. "Kita menjamin keamanan Pemilu,” ujarnya. 
     
Sebelumnya, peragaan aksi massa, berawal petugas Satpol PP, TNI dan aparat Kepolisian mendapat protes dari massa, karena dianggap melepas alat peraga kampanye.  Kemudian diperagakan juga,  situasi saat pelaksanaan pencoblosan di TPS. Dan diakhiri  peragaan massa yang mengepung kantor KPUD Pati.(Cuk)

 

BERITA REKOMENDASI